Selasa, 19 April 2011

Ruangan yang sempit Suasana yang bising

Mungkin blog ini akan menjadi curahan dimana hari-hari saya yang membosankan. ada banyak cara orang melampiaskan segala keluhkesahnya, mulai dari bercerita pada keluarga, saudara, sahabat dan teman, ada juga yang melampiaskannya dalam bentuk puisi, lukisan dll. saya sendiri mungkin dengan cara menulis di blog ini. Hari ini adalah hari pertama saya tinggal di tempat baru tepatnya di kota Bandung, dan ini bukan keinginan saya, tapi sebuah keterpaksaan yang membuat saya harus meninggalkan kampung halaman tercinta. Sore itu cuaca cukup cerah sekitar pukul 15.30 WIB aku bergegas tanpa sempat membereskan tempat tidurku yg sedikit berantakan, hanya beberapa baju yang saya masukan kedalam tas, dan segera menuju ruang tamu untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan sedang berkumpul, mungkin bagi keluargku ini bukan hal yang aneh karena aku sering pulang pergi keluar kota dan merekapun tidak sempat menanyakan kapan aku akan kembali karena mereka tau biasanya aku pergi keluar kota paling 1-3 hari, rasanya sangat berat melangkahkan kaki ini, aku harus rela meninggalkan segalanya, meninggalkan semua orang yang aku sayangi, meninggalkan kehidupan yang sudah berkecukupan bagiku, meninggalkan segala kesesenangan, bagaimanapun juga sebenarnya aku tak rela meninggalkan kampung halamnnku. Saat diperjalanan mataku tak lepas memandang dari kejauhan melihat kampungku yang semakin menjauh yang semakin terhalang oleh pegunungan, banyak kenangan pahit dan manis tertinggal disana. Bandung menjadi kota tujuanku, memang aku belum punya tujuan apa yang akan kukerjakan nanti sesampainya di Bandung. Ditasku hanya ada bebrapa stel baju, KTP dan uang yang pas-pasan buat bayar ongkos.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Nendi Sofiandy Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger